Selasa, 09 Januari 2018

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Ada Urusan Keluarga

Apakah Anda sedang membutuhkan referensi surat izin tidak masuk kerja karena ada kepentingan keluarga yang mendesak? Acap kali kita berhalangan hadir di kantor karena kita sedang sakit atau ada kepentingan keluarga yang mendadak. Saat kita tidak bisa hadir dikantor tentu kita juga wajib mencantumkan sebuah surat izin tidak masuk kerja karena kepentingan keluarga untuk pihak kantor agar kita tidak dianggap melakukan tindakan indisipliner. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara membuat surat izin yang baik dan benar padahal sebenarnya cara membuat surat ini sangat mudah sekali. Sama dengan surat izin tidak masuk sekolah,surat izin tidak masuk kerja ini juga wajib menyertakan alasan mengapa tidak bisa hadir dikantor beserta tanggal dan waktu saat anda tidak bisa masuk ke kantor. Berikut gambaran lebih jelas mengenai surat izin cuti karena kepentingan keluarga.

Dalam pembukaan surat izin tidak masuk kerja ini,tuliskan terlebih dahulu mengenai biodata anda secara lengkap yang terdiri nama lengkap anda,alamt rumah anda lalu yang terakhir adalah jabatan yang anda emban dalam perusahaan. Setelah menuliskan mengenai biodata anda,selanjutnya silahkan anda mencantumkan alasan mengapa anda tidak bisa hadir dikantor dan bila memang kepentingan keluarga yang anda miliki tidak terlalu menjadi privasi sebutkan saja dengan jelas kepentingan keluarga yang anda miliki tersebut. Jangan lupa juga untuk menuliskan tanggal dan hari anda tidak masuk kerja untuk semakin memperjelas waktu anda untuk absen.Terakhir akhiri surat izin tidak masuk kerja karena kepentingan keluarga tersebut dengan ucapan terimakasih.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Jakarta, 12 Desember 2016

Nomor : –
Lampiran : –
Perihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada Yth.
Kepala Personalia
Bpk. Hermawan
Di Tempat

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini, saya :

Nama : Ade Hermansyah
Alamat : Komplek Perumahan Asri Jaya No.5, Baturaden, Jakarta Barat
No. Telpon : 0281-xxxxx
No. Handphone : 08380xxxxxxx
Jabatan : Manager Area
Bersamaan dengan surat ini, memberitahukan bahwa pada tangal 14-16 Desember 2016 saya ada kepentingan keluarga yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan itu, saya bermaksud untuk memohon izin cuti selama tiga hari pada tanggal tersebut.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan pengertian Bapak, saya sampaikan terimakasih.

Hormat saya,

ttd Anda

Ade Hermansyah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Untuk PNS


SURAT PERMOHONAN IZIN /PEMBERITAHUAN
Pulang Sebelum Waktunya,tidak hadir, terlambat masuk kerja, tidak berada di tempat tugas, dan / atau tidak mengisi daftar hadir, izin terlambat masuk kerja / pulang sebelum waktunya
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEMENTRIAN AGAMA

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : HADI KUSUMO ADI
Nip : 1417xxxxxx
Pangkat / golongan :
Jabatan :

Dengan ini menerangkan bahwa pada hari Jum’at, tanggal 17 November 2016 saya tidak hadir/terlambat masuk kerja/tidak berada di tempat tugas/tidak mengisi daftar hadir/ pulang sebelum waktunya* dikarenakan ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Jakarta, 17 November 2016
Hormat Saya,

Hadi Kusumo Adi
NIP. 1417xxxxx

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Menikah


Bandung, 16 November 2016

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia
PT. Mafood
Jl. Jend. Sudirman No.17
Bandung

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Bayu Biru

Alamat : Komp. Mangalayang No.3, Bandung

Jabatan : Eksekutif Marketing

Bersama surat ini, saya bermaksud untuk memohon izin cuti selama tujuh (7) hari yaitu pada tanggal 27 November sampai 3 Desember 2016 karena akan melangsungkan pernikahan.

Demikian surat izin cuti ini saya ajukan. Atas perhatian dan pengertian Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Bayu Biru

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit


Jakarta, 26 Agustus 2015

Nomor : –
Lampiran : 1 Lembar
Perihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada:
Bapak/Ibu
Kepala Divisi HRD PT. Maju Perkasa Tbk.
Jl. Proklamasi No.37, Jakarta Pusat

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Yudis Adi
Alamat : Jl. Menteng Timur No.3, Jakarta Pusat
No. KTP : 0110109221290
No. Induk Karyawan : 19900531 201211 1 001
Jabatan : Divisi Marketing

Dengan ini mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2017 sampai dengan hari Senin tanggal 28 Januari 2016 dikarenakan sakit.

Baca: Contoh Surat Lamaran Kerja

Permohonan ini saya ajukan karena menurut keterangan dokter saya diharuskan istirahat selama lima hari (surat keterangan dokter terlampir).

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Atas izin yang diberikan saya ucapkan banyak terimakasih. Jakarta, 23 Januari 2017


Hormat saya,

Yudis Adi